Berbagai Penyebab Sakit Menurut Pandangan Islam (ustd. Danu)

Ustad Danu

Apakah Anda mengetahui asal sebenarnya dari penyakit yang kerap muncil pada diri kita?Lalu apakah anda mengetahui bagaimana sikap yang perku diambil? Sebenarnya penyakit yang ada di diri kita ini berasal dari diri dan hati kita.Saya mengambil kesimpulan itu setelah saya menonton acara televisi Di TPI tiap Minggu Subuh yang nama acaranya bengkel hati. Dari Ustad Danu. Jujur, acara Ustad Danu ini memberi saya inspirasi, untuk menjadi orang yang lebih baik. Kesimpulan, Untuk sembuh dari suatu penyakit, tidak hanya keyakinan, tetapi perbaiki tingkah laku kita yang kira-kira menyebabkan timbulnya suatu penyakit. Selain itu,informasi terpenting yang saya dapat adalah ternyata ustad danu membuka klinik. Jadi yang sakitnya kelas berat lebih baik datang ke klinik tersebut. Kemudian jangka panjangnya, ustad Danu akan membuka rumah sakit yang bernama Akhlak Mulia. Berikut ini adalah alamat klinik ustad Danu:

Nama Klinik: Akhlak Mulia.

1.Lokasi: Jakarta
Alamat: Komplek Bier blok E 5 D 6, tebet.
Jam praktek: Rabu dan Kamis pukul 09.00 – 18.00
Telpon: 021-93276434, 021-71588100

2. Lokasi Yogyakarta
Alamat: Jln. Wijilan no. 37 A
Telpon: 0274380301

Berikut ini adalah beberapa penyakit dan penyebabnya berdasarkan Ustad Danu dan data pasien-pasiennya:

1. Rahim bermasalah. Hal ini dikarenakan bermasalah dengan Ibu sang pasien. Entah dulu sering membangkang atau membentak-bentak. Untuk mengobatinya, harus meminta maaf kepada Ibu dan bertobat kepada Allah.

2. Kanker Payudara. Hal ini disebabkan oleh Wanita tersebut memiliki masalah terhadap sang suami atau terhadap anaknya. Misal, tidak mengurus suami dengan baik. Untuk mengobatinya, meminta maaf kepada sang suami atau anak dan bertobat kepada Allah.

3. Asma. Penyakit asma biasanya disebabkan amarah yang dipendam. Yang harus dilakukan adalah tidak memendamnya, tetapi juga tidak mengumbar amarah. Yang harus dilakukan adalah menyelesaikannya. Kakak saya menderita asma dan telah mencoba solusi yang diberikan. Hasilnya, asma yang telah berpuluh-puluh tahun akhirnya sembuh.

4. Kanker pada kaum pria. Hal ini dikarenakan Pria tersebut sering memarah-marahi sang Istri. Yang harus dilakukan agar sembuh adalah meminta maaf kepada sang istri dan bertobat kepada Allah.

5. Empedu. Penyakit ini dikarenakan seringnya membicarakan orang lain, menggosipkan atau membuat fitnah. Pasien-pasien yang menderita penyakit ini mengakui bahwa dia sering melakukan hal-hal tersebut. Untuk mengobatinya, meminta maaf kepada orang yang digosipkan atau difitnah dan bertobat kepada Allah.

6. Mata Minus. Hal ini disebabkan karena meremehkan orang lain sehingga Allah mengaburkan pandangannya. Jujur, Mata saya minus dan saya benar-benar tertohok dan temehek-mehek pernyataan ini. Setelah saya evaluasi diri, saya tidak pernah sengaja meremehkan orang lain, namun ternyata saya sering melakukan hal tersebut tanpa sengaja. Misal, ketika disuruh sesuatu oleh kakak atau orang tua, saya tidak segera mengerjakannya. Tentu saja untuk mengobatinya saya harus menghilangkan perilaku buruk ini.

7. Jantung Koroner. Hal ini disebabkan orang tersebut suka marah-marah dan kaku. Solusinya tentu saja harus lebih santai dan kurangi amarah dalam menghadapi segala sesuatu.

8. Stroke. Hal ini disebabkan orang tersebut suka marah namun dipendam. Solusinya sama dengan poin no,1 diatas.

9. Anak menderita sakit. Jika anak tersebut belum akil baligh, maka disebabkan oleh dosa orang tuanya. Misal, jika sang suami sering ngomong bodoh kepada sang istri, maka anak yang dilahirkan tidak normal, seperti pendengaran terganggu, atau terlambat ngomong.

10. Belum dikaruniai anak. Hal ini disebabkan sang suami kurang atau tidak membantu pekerjaan sang istri.

11. Jika anda punya keinginan sangat kuat atau suka terburu-buru, hal itu juga akan menimbulkan penyakit. Maaf, saya lupa penyakit apa, kalo tidak salah sih berhubungan dengan kepala.

Akhlak baik = sehat.

———————————————

Kadang Banyak msalah timbul akibat kejengkelan pada orang-orang terdekat kita, mulai hidup dengan rasa ikhlas dan sabar. inilah berbagai macam penyakit yang ditimbulkannya;

Alergi: keinginan yang kuat di barengi dengan kejengkelan, ada amalan untuk keselamatan
Batu ginjal : Ketika istri melakukan kesalahan dan suami ngerti bahwa itu salah kemudian diam dan jengkel.
Pendengaran kurang: Tidak mendengarkan nasehat orang terutama orang yang terdekat.
Katarak: memandang pasangan terlalu rendah dan tidak menuruti nasehat baik pasangannya.
Janin Sungsang : Ketika ada masalah sama suami kemudian istrinya diam dan jengkel.
Dismenor : Sama suami/anak/orang lain kalau ada masalah sering uring-uringan.
Anak nakal : Orang tuanya juga sering marah-marah/uring-uringan/emosi.
Tumor ovarium : punya rasa jengkel banget sama orang tua atau suami.
Nyeri perut : Punya amalan-amalan atau selalu mempunyai ke inginan yang kuat dan kalu tidak terpenuhi akan jengkel.
Kanker payudara : Sering marah-marah sama suami atau anak.

Asam urat : Tiadak luwes dalam keluarga.
Nyeri lutut : mempunyai keinginan yang kuat dan kalau tidak terlaksana akan jengkel atau marah.
Nyeri lengan atas kanan : Memberikan nasehat yang baik kepada seseorang kemudian jengkel karena orang tersebut tidak mampu melaksanakannya.
Tumor tulang : mempunyai keinginan yang kuat tapi diam dan jengkel.
Tumor : orangnya ketaka ada masalah kemudian diam tapi dalam hatinya emosi.
Diabetes melitus : Suka memerintah terutama sama orang yang dekat dan kalau tidak di laksanakan akan marah/jengkel.
Ketuban pecah dini : Istri mempunyai rasa jenkel banget sama orang tuanya terutama ibunya dan suaminya ada rasa marah sama bapaknya.
Stroke dan hipertensi, Hidrosepalus : Suka marah-marah tapi marahnya di dalam hati atau marahnya tidak keluar.
Mata min : Memandang sesuatu selalu serius.
Penebalan Kulit : Ada amalan-amalan yang selalu di baca ketika ngelamun atau lagi beraktifitas.
Susah punya anak : Kurang cekatan/agresif dalam beribadah dan kurang mesra terhadap pasangan atau sudah dingin.
Semua penyakit semuanya berawal dari perbuatan kita atau orang tua masing-masing. Serta berawal dari penyakit hati, sehingga jagalah hati kita dan selalu berfikir positif.
Agar kita selau terhindar dari penyakit.

http://resiandriani.com/

{ANALISA PENYAKIT ALA USTAD DANU (Bengkel Hati)}

Ternyata penyakit yg kita derita saat ini sangat erat kaitannya dengan tingkah laku kita sehari-hari..prilaku yang buruk akan berbuah buruk pula pada kesehatan kita..Ustad Danu telah melakukan penelitian bertahun-tahun untuk dapat mengungkap hubungan perbuatan dg sakit yg diderita..simak bagaimana analisa ustad danu terhadap penyakit yang diderita seseorang…

Menurut ustad danu, beberapa penyakit yang terjadi biasanya di sebabkan oleh tingkah laku sehari-hari orang tersebut. Kalau mau sembuh, orang itu harus mampu mengubah sikapnya menjadi lebih baik.

Seperti yang ditanyakan oleh seorang ibu dari Kuningan Jawa barat. Ibu Aliyah namanya. Ibu ini menanyakan mengapa penyakit bronchitis yang dideritanya tidak kunjung sembuh. Setelah dialog dengan ustad danu, ibu itu akhirnya tahu bahwa yang menyebabkan sakit bronkitisnya adalah sikap dia yang pendiam, gampang tersinggung, dan mudah marah.

Kemudian ustad danu menasehati agar ibu itu merubah sikap nya yang tidak baik tersebut dan mengutarakannya kepada keluarga atau orang2 terdekatnya. Dan juga supaya mengerjakan sholat tahajud pada malam hari untuk memohon ampun kepada Allah agar diberikan kesembuhan.

Berikutnya adalah bapak hardiyanto dari wonogiri. Bapak ini mempunyai keluhan asam urat dan kencing batu. Kaki kanannya sering kaku dan sakit.

Menurut mas danu hal itu disebabkan masalah komunikasi dengan keluarga. Maksudnya agar keluarga menjadi baik, tapi gaya bicaranya kurang luwes atau cenderung memaksakan. Solusinya adalah dengan merubah cara bicara yang lebih santai dan rileks.

Kalau penyakit kencing batunya itu disebabkan ada kesalahan didalam keluarganya tapi dia belum bisa memberikan pembenahan atau perbaikan. Solusinya bersabar.

Pasien selanjutnya adalah mas ahmad dari banyuwangi. Glaucoma sehingga menyebabkan mata tidak bisa melihat dengan jelas. Ternyata setelah dialog dengan mas danu, hal itu disebabkan adanya perasaan jengkel kepda seseorang yang disimpan terlalu lama.

Penyempitan indung telur disebabkan ketidak harmonisan dengan ibu atau suami ( sikap menutup diri terhadap ibu atau suaminya).

Telinga tidak bisa mendengar atau polip disebabkan oleh sikap sering marah-marah kepada suami atau anak.

Mata minus penyebabnya terlalu tegang dalam mempelajari sesuatu.

Tidak percaya diri penyebabnya adalah sikap tidak menghargai orang lain.

Hepatitis disebabkan karena sering mempunyai sifat pendendam.

Pusing dan pernah operasi kelenjar tiroid penyebabnya tidak mau mendengar nasehat suami.

Kepala keluar cairan berbau busuk penyebabnya segaa sesuatu dipikirkan sendiri dan tidak mau berbagi dengan orang lain ataupun keluarga terdekat.

Selanjutnya ada seorang ibu dari medan Sumatra Utara, ibu Teti namanya. Ibu ini sering merasakan sakit pada lambungnya dan badannya lemas. Oleh ustad danu di jelaskan bahwa sakit lambung itu disebabkan oleh sikap yang terlalu emosional atau gampang marah. Sedangkan tubuhnya yang lemas disebabkan oleh sikap membantah kalau sedang dinasehati oleh orang lain atau suaminya. Solusinya ialah mencoba untuk lebih sabar dan santai serta dengarkanlah nasehat dengan baik dan jangan selalu membantah serta merasa benar sendiri.

Ibu dari Cijantung, menderita sakit mata sebelah kanan sering kabur dan seperti ada yang menutupi. Oleh mas danu dijelaskan bahwa mata yang kabur disebabkan selalu mencela segala hal yang dilihatnya. Artinya bila melihat sesuatu selalu tidak benar menurut ibu ini. Solusinya belajar untuk lebih arif dalam melihat perbedaan di sekitar.

Dalam beberapa kasus sering terjadi ada orang yang mendapat kesembuhan lebih cepat dibandingkan dengan orang lain. Hal ini semata-mata disebabkan oleh perbedaan keyakinan ataupun kemantapan dalam bertaubat dan memohon ampun kepada Alloh. Ada yang keyakinannya hampir 100 persen…namun ada juga yang masih ragu-ragu. Untuk itu diharapkan bagi yang sakit untuk tawakkal kepada Alloh secara penuh dan tidak ragu-ragu…agar di berikan kesembuhan secara cepat.

Di dalam Alqur’an disebutkan bahwa “ Mereka yang telah bertaubat kepada Alloh dan mempunyai niat yang kuat untuk memperbaiki diri dan sering memberikan nasehat kebenaran tentang Al Qur’an, maka taubat mereka lah yang akan diterima Alloh”.

Pasien selanjutnya ibu Sri dari Pesanggrahan Jakarta. Ibu sri ini sering merasakan sakit di dada sebelah tengah atau ulu hati, seperti ada yang mengganjal.Oleh ustad danu dijelaskan bahwa itu disebabkan karena sikap kaku ibu sri dan sering emosional dalam menanggapi sesuatu terutama kepada keluarganya sendiri. Sering marah-marah dan kalau dinasehati suka bantah atau ngeyel. Solusinya belajar mau mendengarkan nasehat dan untuk lebih sabar dalam bersikap terhadap keluarga.

Mas Adi dari Jawa Timur, pecandu narkoba. Sudah sembuh total selama hampir 1 tahun ini setelah mendengarkan secara rutin ceramah dari ustad danu. Dia sangat bersyukur telah kembali ke jalan yang benar. Kemudian Ustad danu memberikan nasehat yang di ambil dari al Qur’an yang artinya kurang lebih sebagai berikut “ Dan orang-orang yang bersikap sabar di jalan Alloh serta bersikap lemah lembut terhadap sesama”.

Seorang ibu dari medan menderita kaki kesemutan. Oleh ustad danu di jelaskan penyebabnya adalah sikap yang terlalu kaku dalam mengatur keluarga. Solusinya lebih santai dalam mengatur keluarga dan kalau menyuruh pakailah kata-kata yang santun dan lemah lembut.

Pak Suyono di bekasi, istrinya menderit tumor di tulang belakang bagian bawah dekat tulang ekor. Sehingga badannya lumpuh tidak bisa gerak sama sekali. Menurut ustad danu hal ini disebabkan oleh sikap sering jengkel tapi dipendam. Solusinya bertaubat kepada Alloh dan saling memaafkan dengan suami atau keluarga.

Pak Sukardi di Sidoarjo, menderita ambient. Disebabkan oleh sikap bila ada masalah hanya diam dan dipendam sendiri. Solusinya bersikaplah lebih terbuka kepada keluarga.

Bapak haji sanusi, mempunyai 2 orang anak perempuan usia sudah lebih dari 30 tahun nggak punya jodoh. Menurut ustad danu hal itu disebabkan oleh sikap bapak sanusi yang mungkin pada saat ada lelaki yang mencoba mendekati anaknya nggak boleh atau terlalu protektif dan pilih-pilih. Solusinya….lebih membuka diri terhadap teman laki-laki dari anaknya.

Semoga info ini bermanfaat…

Sumber:

1. http://www.didiksugiarto.com/2009/01/sikap-anda-mempengaruhi-kesehatan-anda.html

2. http://aanakkarduss.blogspot.com/2009/09/kali-ini-ustad-danu-didampingi-oleh-mas.html

Dibawah ini adalah sebagian penyakit2 & solusinya yang sempat
dicatat. Hampir semua penyakit dapat disembuhkan.
Antara Lain:

1. Hernia pada bayi/anak kecil.
Dibawah perut ada lubang kecil, salah satunya ada yg sobek.
Ini terjadi biasanya krn ortu (salah satu dr suami/isteri) punya
keinginan yg kuat/keras kepala/kaku. Hernia ini mudah sembuh
sebab elastis.
Solusinya: – bayi ditidurkan pd posisi terlentang.
- minta kesembuhan & ampunan pada Allah
- memperbanyak sholat tahajud (dg tdk
meninggalkan sholat wajib)

2. Tidak bisa jalan krn lutut kiri bengkak & tangan kanan bagian
atas sakit (cekot2…bhs jawanya).
Untuk lutut kiri, biasanya berhubungan dg pekerja dirumah yg
ingin dilakukan, tapi takut menyatakan dg terus terang.
Untuk tangan kanan yg sakit, biasanya jika menyuruh orang
(baik itu pd keluarga sendiri/orang lain) untuk melakukan suatu
pekerjaan sering dengan emosi/marah.
Solusinya: – mohon ampunan banyak2 pd Allah
- berjanji merubah tabiat/prilaku
- tidak meninggalkan sholat wajib, + sholat tahajut.

3. Gatal-gatal.
Lymphanya tidak bagus. Biasanya problem ini akan muncul krn
keinginan yg sangat kuat khususnya dalam situasi rumah
tangga/keluarga.
Solusinya: banyak2 istigfar, dan merubah sikap.
tidak meninggalkan sholat wajib

4. Gondok.
Biasanya ini keinginan bicara yg “ingin menang sendiri”, tapi
karena takut bicara, maka kelenjar thyroid membengkak.
Solusinya: – banyak2 mohon ampun/istigfar pada Allah
- sholat wajib tdk boleh ditinggalkan, ditambah
sholat tahajud.
- mohon kesembuhan dari Allah

5. Kanker Rahim (stadium 3)
(jika bermasalah dg hal yg berhubungan dg “rahim/
indung telur” biasanya ini menyangkut masalah terhadap
orangtua, khususnya dengan IBU).
Untuk kanker rahim ini, biasanya muncul karena keseringan
emosi/suka marah2/jengkel khususnya pada keluarga (anak2/
suami/isteri/ibu kandung), namun disimpan saja.
Solusinya: -minta maaf pada orang2 yg disakiti
- belajar untuk tdk marah2
- bertobat pada Allah & mohon kesembuhannya
- sholat wajib & tahajud.

6. Kelainan jantung.
Klep-nya bocor/terbuka. Biasanya ini dikarenakan sering
menyimpan “emosi” yg kuat.
Solusinya: seperti pada no.4

7. Sakit Kuning.
Ini empedunya bermasalah. Biasanya karena terlalu banyak
ngomong sehingga cenderung menyakiti orang lain.
Solusinya: seperti pada no.4

8. Sakit lever.
Biasanya punya dendam yg masih tersimpan.
Solusinya: – hilangkan dendam terlebih dahulu.
- memaafkan orang yg dianggap bersalah.
- solusi pada no.4.

9.Pengapuran di tulang belakang & kaki kiri bawah lutut &
pinggang sakit.
Biasanya sering marah2/jengkel yg disimpan dan sering
berobat ke dukun/paranormal.
Solusinya: – harus merubah sikap
- kalau marah2 harus segera istigfar, dan sebaliknya
memaafkan orang2 yg menjengkelkan/membuatnya
marah.
- solusi no.4

10.Sakit Ginjal (sudah 10 tahun)
Biasanya ini sering marah2 pada isteri/suami/keluarga
Solusinya: solusi no.4

11. Keluar darah dari hidung.
(Baik ini dikarenakan oleh polip maupun tumor).
Biasanya ini berhubungan dengan “emosi” yg berkenaan
dengan lingkungan (penciuman), misalnya krn tdk menyukai
sesuatu, maka emosi.
Solusinya: solusi no.4

12. Pusing/Migraine yang hebat.
Biasanya punya pikiran banyak dan sering su’udzon (negative thinking).
Solusinya: solusi no.4

13. Komplikasi.
(asam lambung tinggi, hati gelisah susah tidur sehingga hrs menggunakan obat tidur)
Biasanya karena banyak masalah, misalnya memikirkan anak2,
kangen dg anak yg jauh, dsb.
Solusinya: – banyak2 bersyukur pada Allah
- minta maaf pada semuanya (keluarga & orang lain
yg disakiti)
- solusi no.4

14. Herpes (di pinggang setengah lingkar sebelah kiri) & ginjal
sebelah kiri ada kista.
Secara kedokteran memang penyebab Herpes adalah virus.
Namun ini berhubungan dengan permasalahan dalam
keluarga. Dalam “cara melihat” permasalahan dlm keluarga,
disikapi dg kejengkelan/kekecewaan/amarah yang dipendam,
dan terus menerus.
Solusinya: – belajar memahami masalah, dimusyawarahkan.
- solusi no.4

15. Bau Mulut.
Penyebabnya, jarang bicara. Jadi bakteri dlm mulut terus
bekerja, sedang O2 tdk leluasa bekerja dg baik.
Biasanya mempunyai sifat yg bicaranya tidak enak/suka bikin
tersinggung/menyakiti/asbun.
Solusinya: banyak2 istigfar & solusi no.4

16. Bau Badan.
Biasanya orang ini gampang tersinggung, kalau dinasihati
langsung “nyerang”, dan malas!
Solusinya: – jangan malas untuk mandi/membersihkan diri.
- solusi no.4

17. Benjolan di Leher (sebesar telur puyuh, dan sudah 6tahun);
Mata Rabun; Ada benjolan di kemaluan.
-Biasanya jarang bicara, tapi sekali bicara pedas. Ketika dulu,
kalau ada kata/perlakuan yg tidak baik, disimpan saja,
sehingga kelenjar thyroid membesar yg akhirnya menjadi
benjolan besar.
Solusinya: – segala sesuatu hrs disikapi dengan sabar.
- sifat yg takut bicara harus dirubah, ajak
musyawarah.
- jangan merasa paling benar
- hrs lemah lembut
- solusi no.4

http://subbanul.ptpn7.com/subbanul/modules.php?name=News&file=article&sid=187

About these ads

56 thoughts on “Berbagai Penyebab Sakit Menurut Pandangan Islam (ustd. Danu)

  1. Ass
    maaf saya pernah melakukan “free sex” karena kurangnya tentang kespro dan ajaran islam, dan sekarang saya menyesal dan ingin bertobat karena telah melakukan perbuatan yang dosa dan takut akan kanker serviks .
    bagaimana agar tobat saya diterima Allah SWT??

    • 10 dosa besar jika ia mati belum taubat maka ia akan kekal atau abadi diadalam neraka diantara 10 dosa besar itu syirik/musyrik/menyekutukan Allah dan berzina, jika anda benar2 bertaubat dengan sebenar2nya taubat insya Allah Allah Maha Pengampun, tapi jika anda taubat hanya “sekedar” taubat maka jangan harap kebahagiaan hidup anda dapati, sungguh2lah bertaubat pelajari islam dengan sungguh2 dan rutin , trimakasih

    • Apakah sering menahan emosi mas?
      Solusinya: – banyak2 mohon ampun/istigfar pada Allah
      - sholat wajib tdk boleh ditinggalkan, ditambah
      sholat tahajud.
      - mohon kesembuhan dari Allah

    • Hal ini mungkin dikarenakan anda bermasalah dengan Ibu anda, Entah dulu sering membangkang atau membentak-bentak. Untuk mengobatinya, harus meminta maaf kepada Ibu dan bertobat kepada Allah.

    • maaf saya bukan ustad, palagi ustad Danu..
      Saran saya coba baca Al-Quran saja tiap maghrib dengan bersuara…
      kalo bacanya langsung katam langsung bisa tenang coba aja,,,

  2. adakah riwayat yg menceritakan ketika sahabat sakit lalu mengaduh dg rosul trz rosul blang dia ini…itu..(ttg dosa si sakit td)

    • banyak rahasia Al-Qur’an yang belum terungkapkan zaman Rasul, termasuk bukti ilmiah dari penciptaan manusia, laut, gunung, ruang angkasa, dsb
      Al Quran disebut juga As-Syifa = Penyembuh, dan masih banyak sebutan lainnya..

  3. Bagus sekali tulisannya. Mau tanya istri saya sering sulit bab dan sekarang sering sakit di daerah anus bagian luar, pernah sekali bab sakit dan keluar darah, apakah penyebabnya?

  4. Assm ustad, Pak ustad perut saya sebelah kiri sering sakit dan saya mudah sekali masuk angin, saya periksa katanya saya kena asam lambung, jadi bagaimana mensolusinya pak ustad,.terima kasih pak ustad
    Balas

  5. aslkum,, ka saya boleh tnya…saya punya tumor jinak di payudara, selain itu walaupun sudah berumur 19 tahun tpi badan saya kurus sekali, kira2 apa ya penyebabnya….mohon masukannya…

  6. assalamualaikum mas danu istri saya sakit kanker payudara yang sudah parah dan tidak bisa berjalan. mohon solusinya?….trima kasih mas danu

  7. assalam
    saya beberapa hari ni sering merasa gelisah baik pada waktu tidur malam, saat beraktifitas, saat bersama teman2, hati dan fikiran terasa tidak tenanggg bangeettt.. mohon bantuannyaaa ???

  8. Assalamualaikum…
    ibu sya sdh lama menderita kencing manis sampai mata tidak bisa melihat dengan jelas,

  9. Assalammualaikum?sy sering gatal-gatal dikulit dan setiap pulang mengajar suara saya selalu serak sehingga sakit tenggorokan jika berbicara

    • Kita manusia selalu tidak luput dari dosa. Oleh karenanya sebaiknya kita sangat bersyukur karena masih diberi waktu hidup untuk bertaubat dgn dosa2 kita. Demikian pula dengan banyak penyakit sebagai peringatan bagi kita yang bertanda Beliau masih cinta terhadap kita dgn ia masih memperingatkan kita. Semoga kita semua dapat mengambil pelajaran dari artikel diatas dan dapat menyimpulkan hal yg memang harus dilakukan dan dapat mengerti mengapa kita diperingatkan Allah dengan hal Ini.Terimakasih.WSS.

  10. saya g’ tau kena penyakit apa,
    tp seluruh tubuh saya gatal dan ada bekas gatal
    dan sangat panas
    di kelamin bnyak bintik2
    bagaimana penyembuhanya?

    • Kita manusia selalu tidak luput dari dosa. Oleh karenanya sebaiknya kita sangat bersyukur karena masih diberi waktu hidup untuk bertaubat dgn dosa2 kita. Demikian pula dengan banyak penyakit sebagai peringatan bagi kita yang bertanda Beliau masih cinta terhadap kita dgn ia masih memperingatkan kita. Semoga kita semua dapat mengambil pelajaran dari artikel diatas dan dapat menyimpulkan hal yg memang harus dilakukan dan dapat mengerti mengapa kita diperingatkan Allah dengan hal Ini

  11. pendengaran saya terganggu semenjak 2 tahun lalu.
    saya merasa bersalah terhadap orang-orang dekat saya krna sering melanggar nasihat mereka.
    pengobatan apa yang bisa dilakukan ya ??

  12. assalamualaikum………..
    saya sering sekali mengalami pikiran kosong,
    dmna aja saya sring mengalami hal demikian,
    pdhal saya sangat tidak ingin mengalami hal tsb
    bahkan waktu saya krja sekalipun.
    sampai-sampai kadang saya takut, knpa saya sering mengalami yg sperti ini…..
    mhon penjelsan dan solusinya
    terima kasih sbelumny……………

    • Emm, hal tersebut bisa di isi kegiatan untuk menghafal al-Quran..Nanti malah jadi pintar..Aneh tapi beneran kok. Buruan diamalain ya

  13. Ass..mf menggngu mw tny
    Ma2 sy skg lg sakit batu empedu Dan diabetes
    Kira2 gmn cara yg tepat untk proses penyembuhanny..mun bantuanny krn sdh bolak balik kDkter n mncb alternatif jg,tp blum da prubahan,ma2 srg mengeluh sakit dBagian bwh su2 sblh kanan terasa nyeri Dan panas.trimakash ats perhatianny..wassalam..

  14. Assalam pa Ustadz Danu. maaf mau tanya. kalo pikirannya mampet dan trauma seperti orang linglung tapi tindakannya sadar apa solusinya??? ini untuk orang dekat saya. terima kasih.

    • Kita manusia selalu tidak luput dari dosa. Oleh karenanya sebaiknya kita sangat bersyukur karena masih diberi waktu hidup untuk bertaubat dgn dosa2 kita. Demikian pula dengan banyak penyakit sebagai peringatan bagi kita yang bertanda Beliau masih cinta terhadap kita dgn ia masih memperingatkan kita. Semoga kita semua dapat mengambil pelajaran dari artikel diatas dan dapat menyimpulkan hal yg memang harus dilakukan dan dapat mengerti mengapa kita diperingatkan Allah dengan hal Ini.Terimakasih

  15. ASslamau’alaikum
    saya adalah penderita kanker payudara kiri dan kanan stadium lanjut. menurut medis saya sudah tidak tercatat (meninggal), namun alhamdulillah sampai sekarang saya masih melakukan aktifitas kerja menafkahi anak2 saya. saya sedikit mau bertanya tentang tulisan bapak yg diatas.
    kanker payudara disebabkan kesalahan pada suami / anak. maaf.. beribu maaf ..apa itu sudah dikaji ulang??
    KENYATAAN YANG SAYA HADAPI ADALAH :
    saya mulai menikah menafkahi diri sendiri dan keluarga suami sebanyak 14 orang. (suami hanya kerja pns gol 1 dgn gaji 75rb th 1992) sementara saya sudah gaji 750rb. ke 3(tiga) anak saya lahir dengan biaya saya sendiri suami tidak pernah mau tahu. saya banting tulang berangkat jam 6 pagi pulang jam 7 malam, saat makanan belum matang dan pulang makanan sudah habis. sampai saya bisa mapan ,suami mulai KDRT, selingkuh , mobil saya rem di rusak, stir dicopot sampai akhirnya pernah dibanting pecah lutut saya. semua karena dia ingin menguasai semua harta yang ada dgn mantan pacarnya dulu. saya akhirnya mengajukan cerai dan ketiga anak yg masih kecil2 ikut saya keluar dari rumah yang notebene HASIL KERINGAT SAYA SEMUA.
    ………………
    Saya menafkahi anak saya dari nol sampai sekarang ada yg sudah kuliah dan yg terkecil smp. saya terkena kanker payudara sejak th 2010, langsung dianalisa dokter umur tinggal 6 bln. tapi sampai sekarang saya masih beraktifitas… tanpa operasi, tanpa kemo. obat saya hanya percaya semua ujian dari Allah ada hikmahnya dan bukan berarti pasti kesalahan kita.
    …………… harusnya anda / ustad danu “TIDAK GEMBAYH UYAH” atas suatu penyakit. disini justru saya dari awal dipihak yg disakiti dan dirugikan. pikri kembali kalau mau nulis artikel.

    wasalamm…

    • Terimakasih .semoga cerita anda dapat menginspirasi banyak orang yg membaca kisah mulia anda.amin.Memang setiap orang diberikan hidayah yg berbeda2, namun yg paling disyukuri hidayah itu telah datang pada anda dan keluarga anda.Terimakasih

  16. Dari awal saya ini orang yang ‘harus kalah dan ngalah’, sampai bersuami dikhianati, dibanting dll, dipameri dia dgn perempuan lain, dihabisi/diambil semua hak saya… ustad danu tidak tahu rasanya karena penjenengan bukan perempuan. tapi alhamdulillah saya masih bersyukur , apapun analisa dokter/penjenengan , Allah itu LUAR BIASA, pinjaman nyawa raga, nafas dan segala kemudahan untuk saya benar2 luarbiasa. semua yg terjadi pada saya benar2 “Imposible”. harusnya saya mati saat rem saya blong, atau stir saya copot, tapi mobil masing nyantol di pinggir jurang. harusnya anak2 sakit/kurus saat ikut saya terlunta2 malah sehat wal’afiat semua . dipekerjaan semua yg sulit dikerjakan orang, semua dimudahkan Allah ditangan saya. ALHAMDULILLAH bener

  17. asalamualaikum pak ustad,
    saya menikah sudah lima tahun tapi belum dikaruniai anak,
    saya sangat ingin punya anak
    apa yang harus sy lakukan, sementara program dokter sedang sya lakukan..
    mohon petunjuk dari pak ustad
    terima kasih..

    • Kita manusia selalu tidak luput dari dosa. Oleh karenanya sebaiknya kita sangat bersyukur karena masih diberi waktu hidup untuk bertaubat dgn dosa2 kita. Demikian pula dengan banyak penyakit sebagai peringatan bagi kita yang bertanda Beliau masih cinta terhadap kita dgn ia masih memperingatkan kita. Semoga kita semua dapat mengambil pelajaran dari artikel diatas dan dapat menyimpulkan hal yg memang harus dilakukan dan dapat mengerti mengapa kita diperingatkan Allah dengan hal Ini.Terimakasih.WSS

  18. asalamualaikum
    saya anak laki laki yang mulai dewasa namun suara saya malah menjadi kecil dan dalam bicara itu serak dan suara sering hilang dalam bicara, kira kira itu sudah berlangsung 10 th..
    saya mohon bimbingan agar suara saya kembali normal terimakasih sebelumnya.

    • ▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓
      M A Y _ A L L A H _ B L E S S _ E V E R Y O N E
      ▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓

  19. Pingback: Analisa Penyakit via Klinik Akhlak Mulia ( Ust. Danu ) « Qeizh_aza’s Blog

  20. Asalamu,alaikum wr. wb……ustad Danu….baru kali ini saya menuliskan masalah saya yaitu anak saya yang pertama sakit meningitis sejak usi 8 th yang menyebabkan hidupnya berubah yang tadinya normal berjalan ceria spt anak2 pada umumnya tiba2 hrus lumpuh tdk dapat beraktifitas…..sya sudah berkonsultasi dg dokter dan dokter sudah menyatakan anak saya sembuh dari sakitnya….ada 2 dokter yang menyatakan demikian…..bahkan ke ahli pijaat syarafpun dari 6 tukang pijat mengatakan saraf anak saya normal ….tetapi sampi sekarang anak saya masih lumpuh….menuurut dokter memang bisa pulih seperti dulu tetapi perlu kesabaran dan terus fisioterapi dan memang anak saya mengalami kemajuan mulai bisa berbicara walaupun belum jelas tp kondisinya memang jauh sudah lumayan dan badannya segar seperti orang normal….berpikirnyapun biasa normal karena dulu dia anak yang sngat cerdas jadi dia sangat pka terhadap pembicaraan orang ntangnya dan dia memahami semua perkataan orang2 disekelilingnya ….
    sekarang aanak saaya berusia hampir 13 tahun….hampir 5tahun sudah tubuhnya hanya melayang-layang dn tiduran di atas kasur …mohon solusinya ustad apa yang haus saya lakukukan demi kesembuhan anak saya agar pulih normal seperti sediakala. saya mau lakukan apapun demi kepulihan anak saya kembali karena dulu saya banyak berbuat dosa terhadap anak saya….saya berjanji akan slalu mendampingi dan merawat dalam kondisi apapun anak saya…..mohon solusinya dan apa yang harus saya lakukan untuk anak saya ustad…..terima kasih sebelumnya…..wassalam

  21. Asalamualaikum..saya punya penyakit varises..n sakit di kelamin ap penyebabnya ustad dan bagaimana solusinya

  22. Assalamualaikum..
    suami saya punya penyakit gatal sampai berbentuk luka yang sangat besar..sudah bertahun2 sejak dia masi di pondokan (kurang lebihnya SMA) sampai lebih 10th penyakit gatalnya belum sembuh2 dan semakin membesar..saya lihat itu menyiksanya..
    sudah memakai obat apa saja..
    padahal saya lihat beliau juga tidak pernah meninggalkan ibadahnya…dan takut pada orang tuanya.
    diberi penyakit inipun beliau tidak pernah mengeluh..
    mohon solusinya…apa yg harus saya &suami saya lakukan untuk kesembuannya??

  23. Pergelangan tangan kiri saya linuuuuuu,,, banget tiap kali kelamaan main comp .tapi jika di olesi balsam malah bengkak, kenapa ea,,,, jwbnya di tunggu thnks

  24. assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh ustad,,suami sya ada kista di hati dan di ginjalnya,,,apa ya ustad solusinya dan apa penyebab dari penyakitnya ini? mohon jawabannya ustad.

  25. assamu’alaikum ust.saya pernah sakit benjolan di leher sebelah kiri,alhamdulillah benjolan skr sdh hilang.tp rasa cekot cekot/nyeri yg ada di leher kadang kadang muncul. dan suami saya juga menderita hepatitis C.ustadz bagaimana solusinya.jazakumullah khoiron katsiran

  26. Mohon petunjuk. Saat ini istri saya sdg hamil 7 bln dan stlh dilakukan usg ternyata sungsang mohon solusi apa yg harus kami lakukan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s