Berbagai contoh Surat Lamaran Kerja dan CV

02 Ferbruari 2010
Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.,
HRD Manager
{nama perusahaan}
{nama perusahaan}

Dengan hormat,

Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari____________{nama perusahaan}, seperti yang termuat di website https://laronlaron.wordpress.com/, tanggal 28 Januari 2010. Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam untuk posisi_______________{posisi yang ditawarkan}.

Data singkat saya, seperti berikut ini:

Nama :
Tempat & Tgl. Lahir :
Pendidikan Terakhir : SMK_____________{nama sekolah}, Jurusan_____
Alamat :
Telepon/HP :
Email :

Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan. menguasai applikasi komputer dan internet.

Saya senang untuk belajar, dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan baik.

Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.

Demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat saya,

{nama Anda}

Lampiran:

1. Daftar Riwayat Hidup.
2. Foto copy ijazah dan transkrip nilai.
3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
4. Pas foto terbaru.

——————————————————————
Sleman, February 05th, 2010

Attention To:
HRD Manager
{nama perusahaan}
{alamat Perusahaan}

Dear Sir/Madam,

I have read from your advertisement at https://laronlaron.wordpress.com/ that your company is looking for employees to hold some position. Based on the advertisement, I am interested in applying application for computer staff {sesuai posisi} with my background educational at Vocational High School

My name is {your Name}, I am Eighteen years old. I have graduated from at Vocational High School, Computer Department on March 2010. Consider myself that I have qualifications as you want. I have good motivation for progress and growing, eager to learn, and can work with a team (team work) or by myself. Beside that I have good command in English (oral and written).

With my qualifications, I confident that I will be able to contribute effectively to your company. Herewith I enclose my :

1. Copy of School Certificate and Academic Transcript.
2. Curriculum Vitae.
3. Copy of Job Training Certificate from https://laronlaron.wordpress.com/
4. Recent photograph with size of 4×6

I would express my gratitude for your attention and I hope I could follow your recruitment test luckily.

Sincerely,

{your Name}
——————————————————————
(Surat lamaran kerja berdasarkan Iklan)

Hal : Lamaran Kerja 22 Juli 2009

Kepada Yth
PIMPINAN PARAMITRA FINANCE
Jl. Parangtritis km 10 no. 121 Bantul
Yogyakarta

Dengan hormat,

Menunjuk iklan Bapak pada harian Kedaulatan Rakyat tanggal 20 juli 2009, saya mengajukan lamaran kerja untuk jabatan Sekretaris seperti yang dimaksud dalam iklan tersebut.

Usia saya 20 tahun, lulusan SMK N 11 program Studi Sekretaris. Saya telah memiliki SIM C, dan saat ini sedang mengikuti kursus bahasa Inggris. Selama ini saya belum bekerja, tetapi berkat mengikuti praktik kerja di Perusahaan dan mengikuti pelatihan teratur selama pendidikan, saya yakin akan dapat melaksanakan tugas sesuai harapan Bapak.

Sebagai pelengkap lamaran, bersama ini saya lampirkan :
a. Foto kopi Ijazah
b. Foto kopi Sertifikat Kompetensi
c. Foto kopi Sertifikat Kursus Komputer
d. Daftar Riwayat Hidup
e. Pas Foto dua lembar

Selanjutnya sya sangat berharap adanya jawaban dari Bapak.

Atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak saya ucapkan terimakasih.

Hormat Saya,

ANNISA NURRAHMADANINGTYAS
——————————————————————-
(Surat lamaran kerja berdasarkan Informasi Resmi)

Lampiran : Satu berkas 22 Juli 2009
Hal : Lamaran Kerja

Kepada Yth
Kepala Personalia, R.S. PARAMEDIKA
Jl. Merapi km 10 no. 111 Sleman
Yogyakarta

Berdasarkan informasi resmi dari Bapak melalui Bursa Kerja Khusus SMK N 11 Yogyakarta pada tanggal 21 Nopember 2009, tentang lowongan kerja pada R.S. PARAMEDIKA, dengan hormat saya mengajukan lamaran kerja untuk bidang Administrasi dan Keuangan.

Usia saya 19 tahun, lulusan SMK N 11, program studi “Administrasi Perkantoran tahun 2009, saya memiliki persyaratan yang ditetapkan dan juga telah memiliki sertifikat kompetensi. Selanjutnya saya sanggup bekerja keras dan berusaha untuk menguasai bidang pekerjaan dalam waktu singkat.

Adapun berkas kelengkapan surat lamaran sebagaimana yang telah Bapak tetapkan saya lampirkan bersama surat ini.

Atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

FARADILA

—————————————————————–
(Surat lamaran kerja berdasarkan Inisiatif Sendiri)

Lampiran : 5(lima) lembar 29 Juni 2009
Hal : Lamaran Kerja

Kepada Yth
Bapak Pimpinan PT. PARAMITRA Group
Jl. Kaliurang km 10,4 no. 333 Sleman Yogyakarta

Dengan hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : KURNIAWAN
Tempat, tanggal lahir : Yogyakarta, 22 Nopember 1993
Pendidikan : SMK PARAMITRA
Program Keahlian : Teknik Otomotif
Alamat rumah : Jl. Kaliurang km 17 Yogyakarta

Dengan ini mengajukan lamaran kerja sekiranya pada perusahaan Bapak terdapat lowongan pekerjaan yang sesuai dengan pendidikan saya.

Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan foto kopi Ijazah terakhir, foto kopi Sertifikat Kompetensi, foto kopi Surat Keterangan Praktik Kerja di Industri, Daftar Riwayat Hidup, Keterangan Kesehatan serta Pas Foto.

Saya berkeinginan untuk maju dan sanggup bekerja keras, serta yakin akan dapat mengerjakan tugas di bidang otomotif.

Jawaban dan kebijaksanan Bapak saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

KURNIAWAN

——————————————————————
Daftar Riwayat Hidup

A. Data Pribadi

Nama : Sofyan Wiguna
Jenis kelamin : Laki-Laki
Tempat, tanggal lahir : Sleman, 08 Maret 1989
Kewarganegaraan : Indonesia
Status perkawinan : Lajang
Tinggi, berat badan : 160 cm, 45 Kg
Kesehatan : Sangat Baik
Agama : Islam
Alamat lengkap : Jl. Rajawali, No. 23, RT 08/07 Sleman Yogyakarta
Telepon, HP : 0274-85xxx, HP : 081xxxxxx
E-mail : Sofyan@yahoo.com

B. Pendidikan

» Formal

1999 – 2005 : SD N 1 Sleman
2005 – 2008 : SMP N 1 Sleman
2008 – 2010 : SMK N ( ) Sleman

» Non Formal

2008 – 2010 : Lembaga Kursus Bahasa Inggris

C. Kemampuan

1. Bahasa Inggris Aktif (Lisan & Tulisan)
2. Komputer (MS Word, MS Excel, MS Power Point, MS Access, MS Outlook).
3. Internet.

D. Pengalaman Organisasi

2008 – 2010 : Karya Tulis Ilmiah

E. Prestasi

2010 : Juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah

F. Referensi

1. Dody Prayodi____{nama guru}
Guru Mata Pelajaran______{mata pelajaran}
HP : 081XXXXXXX
2. Pramita Leksana____{nama guru}
Guru Mata Pelajaran______{mata pelajaran}
HP : 081XXXXXXX
——————————————————————-
Curriculum Vitae

A. Personal Details

Full Name : Sofyan Wiguna
Sex : Male
Place, Date of Birth : Sleman, March 8, 1989
Nationality : Indonesia
Marital Status : Unmarried
Height, Weight : 160 cm, 45 Kg
Health : Very Good
Religion : Islam
Address : Jl. Rajawali, No. 23, RT 08/07 Sleman Yogyakarta
Phone, Mobile : 0274-85xxx, HP : 081xxxxxx
E-mail : Sofyan@yahoo.com

B. Educational Background

» Formal

1999 – 2005 : SD N 1 Sleman
2005 – 2008 : SMP N 1 Sleman
2008 – 2010 : SMK N ( ) Sleman

» Course

2008 – 2010 : English Course at LIA

C. Ability

1. English Language (oral and Written)
2. Computer Literacy (MS Word, MS Excel, MS Power Point, MS Access, MS Outlook).
3. Internet.

D. Organizational Experience

2008 – 2010 : Head of __________{nama organisasi}

E. Achievement

2010 : The First Winner of English Debate Championship held by http://www.karirsmk.com

F. Reference

1. Dody Prayodi____{nama guru}
English Teacher______{name of lesson}
Mobile: 081XXXXXXX
2. Pramita Leksana____{nama guru}
Teacher of Computer Lesson______{name of lesson}
Mobile: 081XXXXXXX
——————————————————————
DAFTAR RIWAYAT HIDUP

Nama : Dhani Sumitra
Alamat : Jl. Kaliurang No. 333 Yogyakarta 55281
Telepon : 0274-3007232
Tempat/Tgl. Lahir : Sleman, 14 Desember 1976
Kewarganegaraan : Indonesia
Status : Belum menikah

PENDIDIKAN:
1997-2003 : SD Babadan Baru Yogyakarta
2003-2006 : SMP N 1 Sleman
2006-2008 : SMK Grafika Yogyakarta

PEKERJAAN:
2007 : Magang sebagai Tenaga Teknisi Komputer
Sekolah Grafika, Yogyakarta

ORGANISASI:
2005-2006 : OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah)
SMP N 1 Sleman Yogyakarta
2007-2008 : OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah)
SMK Grafika Yogyakarta
2007-2008 : Karang Taruna Parikesit Kantor Cabang Yogyakarta

HOBI & MINAT : Menyukai membaca,
menulis reportase,
kegiatan lintas alam, music dan berwisata.

INFORMASI TAMBAHAN:
Setelah dinyatakan lulus SMK, saya bekerja sebagai tenaga paruh waktu untuk sebuah penerbitan buku di Yogyakarta sebagai tenaga teknisi komputer. Pengalaman seba¬gai teknisi komputer ini menambah wawasan kerja saya sebelum¬nya. Dengan demikian, didukung oleh motivasi dan kapasitas akademik yang saya miliki, saya yakin akan dapat bekerja dengan penuh dedikasi dan kejujuran. Di samping itu, saya juga memiliki ketrampilan menggunakan kompu¬ter, ¬antara lain untuk program Microsoft ¬Office, Power Point, Corel Draw, -Photoshop dan adobe InDesign yang saya dapatkan dengan cara ¬otodidak.
Kiranya, kemampuan saya tersebut akan dapat menjadi kontribusi bagi per¬usahaan.

REFERENSI : Dharna Ardana dan H. Rochmanudin
Creative Design Paramitra Publishing Yogyakarta

——————————————————————–

2 thoughts on “Berbagai contoh Surat Lamaran Kerja dan CV

Leave a Reply

